[Review] Bright Diary Bright Serum

Hai-hai! Kalau sebelumnya, saya udah sempat share first impression pemakaian Bright Diary Bright Serum disini. Sekarang, saya mau cerita banyak mengenai pengalaman saya memakai serum ini selama sebulan. Bright Diary adalah brand skincare asal Korea Selatan yang memiliki tagline "Nature Meets Lab". Kalau diterjemahkan, artinya adalah menggabungkan bahan-bahan aktif di laboratorium kimia yang sudah teruji secara klinis dengan bahan natural yang berasal dari alam. So, kualitas dari produknya bakal terjamin karena mengandung bahan-bahan yang terpilih. Produk serum wajah yang sudah dikeluarkan Bright Diary ada dua varian, yaitu Bright Serum dan Acne Serum. Pada kesempatan kali ini, saya mau review Bright Diary Bright Serum.
Bright Diary Bright Serum adalah serum wajah yang kaya akan anti oksidan serta memiliki manfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah, melembutkan, melembapkan, dan juga membuat kulit wajah menjadi kenyal. Hal ini karena serum ini memiliki kandungan utama 5% Niacinamide, 1% Glutathione, dan juga pure watermelon extract. Mantep banget kan kandungan utamanya? Masing-masing kandungan utama ini memiliki manfaat sebagai berikut : 
 
Niacinamide 5% 
- Mencerahkan kulit wajah 
- Meratakan warna kulit wajah 
- Menjaga kelembapan kulit wajah 

Glutathione 1% 
- Mencerahkan kulit wajah 
- Mengandung antioksidan 

Pure Watermelon Extract 
- Menghidrasi dan melembapkan kulit wajah 
- Menyegarkan kulit wajah 
- Mengandung lycopene sebagai anti oksidan serta vitamin A dan C 
- Mengandung kolagen dan sel elastin

 
Serumnya dikemas dalam botol kaca bening berukuran 30 ml, dilengkapi dengan tutup botol pipet untuk mengambil produknya. Pipetnya empuk dan mampu mengambil produk dengan baik sehingga ketika sedotan pipet full dengan serumnya saat diangkat. Tekstur serumnya cair dan watery. Berwarna bening kekuningan dan beraroma semangka namun agak samar. Produk ini dilengkapi juga dengan kardus box yang diberi lapisan kerrtas tebal di dalamnya untuk mengamankan produk. Pada kemasan box, tertulis bahan kandungan serum, cara penggunaan, tanggal pembuatan dan kadaluarsa, serta keterangan PAO (6 bulan setelah produk dibuka)
Cara pemakaian produk cukup mudah, setelah membersihkan wajah dan memakai toner, teteskan 2-3 tetes serum pada tangan, lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Tepuk wajah secara lembut dan biarkan serum menyerap sempurna sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya. Pengalaman saya memakai produk ini selama sebulan cukup menyenangkan. Buat saya packagingnya terlihat bersih dan minimal. Cukup simpel dan manis. Kemasan botol beningnya memudahkan kita untuk mengecek seberapa banyak produk yang tersisa serta pipetnya juga mampu mengambil produk dengan gampang. Selain itu, ukuran serum 30 ml terasa pas dipakai selama 3-4 bulan karena PAOnya cukup singkat yaitu 6 bulan setelah dibuka. Yang paling saya suka dari Bright Diary Bright Serum ini adalah teksturnya yang cair dan sangat mudah meresap ke kulit. Walaupun memiliki tekstur yang cair, kita nggak perlu pakai serumnya banyak-banyak. Cukup 3-4 tetes sesuai dengan petunjuk pemakaian, karena setelah pemakaian serum ini, kulit jadi terasa sangat lembap. Sehingga pemakaian produk yang terlalu banyak, justru akan membuat wajah jadi gerah dan nggak nyaman. Karena teksturnya yang cair dan ringan ini, serum ini jadi staple product saya di pagi hari. Kulit jadi terjaga kelembapannya, nggak berminyak berlebihan, nggak kusam, dan yang terpenting nggak bikin sunscreen pilling atau balls up. Buat saya aroma serumnya segar dan samar sehingga nggak mengganggu kenyamanan selama pemakaian. Selama pemakaian, kulit yang terasa auto lembap adalah efek instan yang terasa dari awal pemakaian hingga kini. Hal ini membuat serum ini menjadi andalan saya ketika kulit terasa kering saat ada perubahan cuaca atau saat membutuhkan kelembapan. Oiya, saya juga nyaman mengkombinasikan serum ini dengan serum exfo atau serum retinol di malam hari, untuk hasil yang lebih mantul! Hasilnya selama hampir 3 pekan pemakaian, saya merasakan kuilt saya terasa lebih lembap dan kenyal. Selain itu, di siang hari kulit juga tidak mudah kusam dan terjaga cerahnya. Selain itu, Bright Diary Bright Serum ini juga membantu memudarkan noda hitam dan kemerahan bekas jerawat di kulit saya. Teman-teman bisa lihat pada foto hasil pemakaian serum di bawah ini. Selama pemakaian, saya juga nggak ada tanda-tanda iritasi atau nggak cocok. Selama pemakaian serum nggak berlebihan (dipakai 2 kali sehari, setiap pemakaian 3-4 tetes), serum ini nyaman banget dipakai dan nggak ada tanda-tanda breakout. Overall, saya cukup puas dengan pemakaian dan hasil yang diberikan oleh serum ini.
Kekurangan produk ini buat saya adalah kemasan botol kacanya yang terasa agak licin di tangan. Terutama jika dipegang dalam kondisi tangan setengah basah. Selain itu, kemasan kacanya rawan pecah jika nggak sengaja tersenggol. Saran saya, lebih hati-hati pada saat memakai serum dan menyimpan. Usahakan memegang botol serum dengan kondisi tangan kering. Saat ini, teman-teman bisa mendapatkan info mengenai produk Bright Diary lainnya di akun instagram @brightdiary.id. Dengan segala fungsi, manfaat, dan hasil yang diberikan, buat saya harga serum ini cukup terjangkau karena harganya masih diskon di bawah 100.000. Bright Diary Bright Serum ini bisa didapatkan teman-teman di official shopee partner Bright Diary

Comments

  1. menarik bangetttt!! ingredientsnya kesukaan aku semuaa, cuma kalo aku pribadi pao 6m buat serum masih kecepetan 🥲

    ReplyDelete
  2. Hwaaaa, mantul yaa mbak buat noda kemerahan... Kayaknya aku mau coba serum ini nanti semisal serum di rumah yang buat hydrating udah pada tak coba.😭🤣

    ReplyDelete
  3. Kalo PAO-nya 6 bulan suka cepet bgt berubah warnanya huhu. Ingredients-nya menarik yah.

    ReplyDelete
  4. buat mudarin bekas jerawat oke juga ya ini 😳

    ReplyDelete
  5. Sempet mengira ini produk lokal baru, ternyata dari Korea yah. packaging-nya looks nice, clean, and feminine deh

    ReplyDelete
  6. Hasilnya cakep banget eh ini serum ya, mana harganya juga masih dibawah 100k

    ReplyDelete
  7. Omooo mantul banget nih produk nya utk nyerahin kulit kak💗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru pakai 2 kali tapi kulit gatal dan sedikit beruntusan itu gmn ya?

      Delete
  8. Saya baru pakai 2 kali tapi kulit gatal dan sedikit beruntusan itu gmn ya solusinya kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening