Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Whitening Acne Serum

Hola semua! Kali ini saya mau sharing pengalaman saya menggunakan produknya Scarlett Whitening. Scarlett Whitening adalah brand lokal Indonesia. Dirilis oleh Felicya Angelista, produk-produknya berfokus untuk mencerahkan kulit secara aman. Produk yang paling dikenal adalah body carenya yang mampu mencerahkan kulit secara instan karena kandungan glutathionenya, sedangkan face carenya baru akhir-akhir ini launch. Saya berkesempatan cobain Scarlett Whitening Face Wash dan Scarlett Whitening Acne Serum. Yuk mengenal lebih dekat produk-produk skincarenya Scarlett Whitening bareng saya!
Scarlett Whitening Facial Wash adalah pembersih wajah yang lembut yang diformulasikan dengan kandungan yang berfungsi untuk membersihkan kulit secara gentle, mencerahkan kulit, dan menjaga kulit agar tetap lembap. Sounds amazing clenaser for all skin type, right? Scarlett Whitening Facial Wash dikemas dalam botol plastik bening berukuran 100 ml dengan tutup flip top. Botolnya tinggi dan ramping sehingga nggak makan tempat dalam pouch. Teksturnya gel bening dengan hint pink. Pada gelnya terdapat butiran beads warna merah dan petals berwarna pink. Aromanya floral segar dan lembut.
Daftar kandungan Scarlett Whitening Facial Wash bisa dilihat pada box kardusnya. Selain daftar kandungan lengkap, juga dicantumkan kegunaan, cara penggunaan, dan nomor BPOM. Masa PAOnya tidak tertera keterangannya di box, namun di beberapa keterangan penjual di marketplace, dicantumkan umur simpannya adalah 6 bulan. Scarlett Whitening Facial Wash tidak menggunakan SLS/SLES sebagai bahan surfaktan, so face wash ini bisa banget direkomendasikan buat temen-temen yang nggak bisa pakai face wash dengan dua kandungan tersebut. 

Selain itu, Scarlett Whitening Facial Wash juga mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe vera yang berfungsi untuk : 
1. Membantu mencerahkan wajah. 
2. Membantu menutrisi serta mengecilkan pori-pori wajah. 
3. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. 
4. Membantu menghilangkan beruntus/jerawat di wajah. 
5. Membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh

 
Cara pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash cukup mudah! Basuh wajah dengan air, kemudian tuangkan Scarlett Whitening Facial Wash ke telapak tangan. Saya suka membusakan facial wash terlebih dahulu, lalu usapkan ke wajah dengan lembut. Setelah itu basuh lagi dengan air bersih hingga busa hilang dan wajah terasa bersih. Saya biasa memakai Scarlett Whitening Facial Wash satu sampai dua kali sehari, pada saat pagi hari dan malam hari setelah memakai first cleanser. Buat saya yang agak picky dengan aroma pada produk skincare, Scarlett Whitening Facial Wash ini aromanya segar banget! Busanya juga nggak terlalu empuk dan padat, terasa lembut dan masih bisa dibuat banyak sehingga pengalaman mencuci muka terasa menyenangkan. Busanya juga mudah dibilas, walau saat awal pemakaian terasa agak licin saat dibilas. Setelah selesai mencuci muka, kulit terasa bersih, segar, dan halus. Sama sekali nggak ada rasa kering atau ketarik. Oiya, rose petals dan butiran beads yang ada dalam Scarlett Whitening Facial Wash bisa melt saat kita busakan bersama gel cleanser.
Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 3 pekan, menurut saya Scarlett Whitening Facial Wash bekerja dengan baik sebagai pembersih wajah yang gentle. Karena untuk saya, fungsi utama pada facial wash adalah membersihkan kulit wajah dengan baik, tuntas, dan nggak bikin kulit ketarik. Hal tersebut ada dalam Scarlett Whitening Facial Wash ini. Produk ini mampu membersihkan kotoran dan sisa first cleanser dengan tuntas. Saya menguji dengan mengusap wajah kapas yang sudah dibasahi dengan toner, kapas tetap bersih dan tidak ada kotoran yang tertinggal. Karena cukup gentle, saya lebih sering pakai Scarlett Whitening Facial Wash pada saat pagi hari, karena mampu membersihkan residu produk yang semalaman dipakai dengan baik. Overall saya sangat puas dengan performa yang diberikan. 

Nilai plus lainnya, Scarlett Whitening Facial Wash ini cukup terjangkau harganya, yaitu Rp 75.000/100 ml. Dengan harga dibawah 100.000, produk ini tergolong terjangkau karena bisa dipakai selama 2-3 bulan jika dipakai setiap hari. Scarlett Whitening Facial Wash bisa didapatkan di marketplace kesayangan teman-teman.


 
Produk kedua yang saya coba adalah Scarlett Whitening Acne Serum, ini adalah 99,9% oil-free serum yang berfungsi utama membantu mengurangi terbentuknya jerawat dan breakout. Diperkaya dengan kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C yang bermanfaat untuk :
1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi. 
2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi. 
3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka. 
4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution. 
5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.
Scarlett Whitening Acne Serum dikemas dalam botol kaca doff berukuran 15 ml dan dilengkapi tutup pipet untuk mengambil produknya. Dilengkapi juga dengan box kardus yang terdapat keterangan mengenai kandungan bahan, cara pemakaian, kodeproduksi, serta nomor BPOM. Terdapat pula keterangan PAO untuk produk Scarlett Whitening Acne Serum adalah 6 bulan setelah dibuka. Teksturnya cairan bening agak kental, saat diteteskan, lumayan mudah menetes sehingga sebaiknya pada saat pemakaian, serum diteteskan dulu ke telapak tangan, baru diusapkan ke wajah. Teksturnya sangat ringan sehingga mudah menyerap saat diratakan ke kulit. Mempersingkat waktu saat menggunakan skincare, jadi bisa langsung lanjut ke produk berikutnya. Aromanya herbal rempah-rempah namun tidak terlalu menyengat. Hanya daya tahannya cukup lama sehingga selesai skincare rutin, kadang aroma serum Scarlett Whitening ini masih tercium samar di tangan.
Cara pemakaiannya cukup mudah, teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Kadang saya teteskan satu tetes untuk saya jadikan spot treatment di jerawat yang bermata. Dioleskan tipis setelah skincare rutin selesai. Kalau sedang tidak berjerawat, saya pakai di slot serum seperti biasa, setelah hydrating toner. Setelah pemakaian secara rutin selama kurang lebih 3 pekan, menurut saya serum ini bekerja dengan baik saat kulit saya dalam kondisi memiliki jerawat aktif. Saat tumbuh jerawat aktif yang bermata, Scarlett Whitening Acne Serum membantu untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan membuatnya kering. Selain itu, tekstur serum yang ringan dan tidak terlalu kental membuat serum mudah menyerap sehingga bisa dipakai saat skincare rutin di pagi atau malam hari. Saat pagi hari, serum membantu untuk mengontrol produksi sebum, sehingga wajah tidak tampak terlalu berminyak. Saat malam hari, saya suka melayer Scarlett Whitening Acne Serum dengan serum retinol sehingga memaksimalkan kinerja serum dalam mengatasi jerawat.Teman-teman bisa melihat progress kinerja Scarlett Whitening Acne Serum dalam mengatasi jerawat bermata di kulit saya pada foto di bawah ini.
Oiya, selama menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum , saya tidak mengalami reaksi negatif seperti alergi, panas, atau gatal. Kekurangan serum ini buat saya hanya di aromanya yang kurang menyenangkan untuk saya.Saya nggak anti dengan parfum yang ada di skincare, justru cenderung suka karena kadang aroma parfum dalam produk skincare memberikan sensasi rileks saat memakai produknya. Namun hanya kurang suka jika aromanya kurang sesuai dengan selera saya. Kebetulan, aroma herbal rempah-rempah pada serum ini kurang sesuai dengan selera saya.
Selain hal tersebut, saya sangat merekomendasikan serum ini buat temen-temen yang punya masalah dengan jerawat karena menurut saya, Scarlett Whitening Acne Serum layak dicoba. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 75.000/15 ml. Produknya bisa dipakai kurang lebih 1 bulan jika teman-teman memakai 2 kali sehari. Produk Scarlett Whitening Acne Serum ini, bisa teman-teman dapatkan di marketplace kesayangan teman-teman!😍😍

Comments

  1. Ih ku ngiler sih sama facial wash-nya cancik beads-nya huhu. Serumnya emang juarak sih hehe bikin kalem jerawat huhu

    ReplyDelete
  2. penasaran sama facial washnya karena belum pernah cobaa, tapi sayang acne serumnya gak cocok di akuu

    ReplyDelete
  3. waa 4 hari jerawat langsung terhempas 😍

    belum lama ini aku beli serum acne scarlett, mayan juga buat ngalemin jerawat dalam beberapa hari, tapi belum sepenuhnya ludes :")

    ReplyDelete
  4. Manteb benerr! Aku kayaknya tertarikm pakai serumnya secara jerawat lagi mondar-mandir di kulit :")..

    ReplyDelete
  5. woww cepet juga progressnya kaak. aku salah fokus tekstur face washnya mirip body wash mereka juga yaa πŸ˜†

    ReplyDelete
  6. auto masuk wishlist ini sih, tertarik sama face washnya yang gemes

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening