Pengalaman Memakai Rangkaian Produk Pond's Age Miracle

Halo semua! Hari ini saya kembali lagi di blog Little Notes untuk berbagi pengalaman saya menggunakan rangkaian produk dari Pond's Age Miracle. Sebelumnya, saya mengenal Pond's sejak saya berada di jenjang sekolah dasar. Iklannya sering banget diputar di televisi. Saya yang pada saat itu hanya mengenal merk kosmetik Citra (yang dipakai ibu saya) dan Pond's, meniatkan diri untuk memakai produk Pond's saat saya beranjak remaja.

Di masa remaja, saya sudah mengalami problem dengan jerawat. Maka saya memilih Pond's seri acne yang saat itu kemasannya berwarna hijau untuk mengatasi jerawat saya. Namun saya pada saat itu belum memahami basic skincare, pentingnya memakai sunscreen, dan berharap dengan memakai satu produk saja mampu mengatasi semua permasalahan kulit saya. Jerawat saya tetap saja datang dan saya menyalahkan produk, fix saya nggak cocok pake Pond's.

Bertahun-tahun kemudian, saat saya kembali belajar untuk merawat kulit, saya nggak nyangka bakal reunian dengan Pond's dengan seri yang berbeda. Saya berkesempatan untuk mencoba seri Pond's Age Miracle dari program FemaleDaily Try n Review. Saya mendapatkan 3 produk yaitu Pond's Age Miracle Anti Aging Ultimate Youth Essence, Pond's Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum, dan Pond's Age Miracle Youthful Glow Eye Cream. Saya bakal bahas satu persatu 😍😍

Pond's Age Miracle Anti Aging Ultimate Youth Essence
Ini merupakan essence yang  berfungsi untuk menutrisi kulit dan melawan tanda penuaan. Membuat kulit terasa lebih cerah, kenyal, dan tampak mudah bercahaya. Essence ini dikemas dalam botol kaca berwarna merah berukuran 30 gr dan dilengkapi dengan tutup pipet. Botolnya sendiri polos dan terlihat agak transparan sehingga kita bisa mengecek seberapa produk yang tersissa. Saya suka desain pipetnya, namun pencetannya agak terlalu keras dan pinggir tutup pipetnya agak tajam. Botolnya dikemas lagi dalam kardus kotak berwarna dominan merah dan di kemasan kotak terdapat informasi lengkap mengenai produk (kandungan, cara pakai, daftar kandungan utama). Untuk manufactured dan expired date serta nomor BPOM, tertera di bagian bawah kardus.
Essence ini memiliki kandungan utama :
  • Triple hyaluronic acid : deeply penetrates to moisturise and hydrate your skin from deep within
  • Vitamin B3 : brightens and reduces dark spot
  • Peptide Booster : firms, tighten, and lifts
  • Red Algae : famous for reduction of fine lines and wrinkle
  • Fermented Bifida : repairs skin barrier for soft smooth, healthy skin
  • Activated collagen : improve skin elasticity for supple and plump skin
Teksturnya sendiri kental cukup kental namun masih sangat nyaman digunakan setelah toner sebagai pembuka serum selanjutnya. Berwarna putih keruh seperti susu. Aromanya floral dan cukup kuat tercium. Saya nggak terlalu masalah dengan aromanya, tapi lumayan kenceng tercium sampai essence menyerap di kulit.
Anjuran pemakaian essence ini adalah pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Kalau saya sendiri, memakai essence ini setelah memakai hydrating toner, sebelum saya memakai serum yang lain. Saat diusapkan ke kulit terasa agak licin dan membutuhkan waktu untuk menyerap. Dari awal pemakaian, saya sudah merasakan essence ini langsung membantu melembapkan kulit. Produk ini membantu produk selanjutnya menyerap ke kulit dengan baik.
Selama pemakaian 3 pekan, saya mengamati bahwa produk ini membantu mempercepat penyembuhan jerawat dan meratakan tekstur kulit. Selain itu, essence juga nyaman dipakai di pagi dan malam hari. Nggak kerasa lengket sama sekali dan nggak menimbulkan reaksi neghatif saat dilayer dengan produk lainnya. Jadi lumayan boros dipakai dua minggu udah tinggal separo. Buat saya performanya oke banget dengan harga yang affordable (Rp 160.000) dan produknya mudah ditemukan dimana-mana.

Pond's Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum
Produk ini adalah serum yang berfungsi menyamarkan garis halus, membantu regenerasi kulit baru, serta melembapkan dan menutrisi kulit. Sama seperti essencenya, serum ini dikemas juga dalam botol kaca yang berwarna merah, namun dilengkapi pump dan tutup transparan. Kaca botolnya memudahkan kita untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalam botol. Pumpnya cukup empuk dan produk juga mudah dikeluarkan. Botol serum masih dikemas dalam box karton yang dilengkapi tambahan karton tebal di dalam box sehingga menjaga produk tetap aman saat didistribusikan. Di bagian box, terdapat info lengkap mengenai bahan kandungan, cara pemakaian, manufactred date, expired date, dan no. BPOM produk. 
Tekstur serum ini mirip lotion/emulsion, berwarna kuning muda, terlihat creamy dan ringan, serta mudah dibaurkan. Dibandingkan essence, aromanya tidak terlalu kuat. Aroma yang tercium dari serum ini adalah aroma floral bercampur bedak.
Kandungan utama dalam serum ini adalah Retinol-C,  Niacinamide, dan Prebiotic Complex. Bahan-bahan ini mengandung fungsi yang baik untuk anti aging dan membantu mencerahkan wajah. Dari pertama pemakaian serum, saya merasa kulit terasa kencang (lifted). Bisa dipakai pagi dan malam hari, tapi saya prefer pakai malam sebelum memakai moisturizer karena takut terlalu greasy jika dipakai pagi. Produknya ringan dan mudah menyerap ke kulit. Kulit auto kenyal dan lembap semalaman. Setelah memakai serum ini selama 3 pekan, saya juga merasa dia membantu mempercepat penyembuhan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Walau dia mengandung retinol, saya nggak mengalami purging ataupun break out. Harga dari Pond's Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum adalah Rp 175.000 untuk ukuran 30 gr.

Pond's Age Miracle Youthful Glow Eye Cream
Eye cream ini berfungsi untuk membantu menyamarkan garis halus, mencerahkan area kulit sekitar mata, melembapkan dan menutrisi kulit. Eye cream dikemas dalam tube plastik tebal berwarna merah berukuran 15 ml. Tubenya mudah dipencet dan ujung tubenya lancip sehingga kita mudah mengatur banyaknya produk yang ingin dipakai. Tubenya juga dikemas dalam box karton berwarna merah, dimana semua info mengenai produk, bahan kandungan, cara pakai, manufactured date, expired date, dan juga no BPOM tertera disitu. Tekstur produknya sendiri krim ringan yang berwarna putih dan mudah dibaurkan. Kadang saya langsung mengaplikasikan produk ke area kulit sekitar mata. Aroma yang tercium adalah wangi floral, namun tidak terlalu menyengat.
Eye cream ini memiliki kandungan utama yang sama dengan Pond's Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum, yaitu Retinol-C, Niacinamide, dan Prebiotik Complex. Dalam sepekan pertama, saya pakai di pagi hari, eye cream ini rawan membuat sunscreen yang saya gunakan di sekitar area mata jadi pilling. Akhirnya saya pakai hanya di malam hari. Sepekan awal penggunaan, saya merasa kulit saya terasa sensitized dengan eye cream ini. Setiap kali pakai kulit terasa agak perih, sehingga saya mengulik cara pakai yang nyaman.
Setelah beberapa hari mengulik, saya menemukan cara yang paling nyaman untuk memakai eye cream ini. Saya harus memakai moisturizer/eye serum lain terlebih dahulu di sekitar area mata. Baru mengaplikasikan Pond's Age Miracle Youthful Glow Eye Cream ini di step paling akhir. Dengan cara ini, kulit area sekitar mata saya menjadi tidak sensitized lagi. Dengan teksturnya yang pekat, eye cream ini terbilang mudah menyerap, tidak membuat greasy, serta tidak menimbulkan milia. Namun saya belum merasakan hasil yang signifikan seperti yang diklaim oleh produk ini. Bisa jadi karena kebiasaan saya yang masih sering begadang di malam hari. Buat saya, eye cream ini memberikan cukup kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit area sekitar mata. Untuk teman-teman yang ingin membeli produk ini, harganya adalah Rp 142.000. Cukup terjangkau untuk sebuah eye cream 15 ml.

Secara keseluruhan, setelah saya memakai rangkaian produk Pond's Age Miracle ini selama kurang lebih 3 pekan, saya merasa kelembapan kulit saya terjaga, kulit saya tetap prima walau lifestyle saya sedang agak kacau (sering begadang, ngemil snack pedas), wajah tidak terlihat kusam, dan tidak gampang jerawatan. Sebagai pemilik acne prone skin, saya memang nggak bisa lepas dari masalah jerawat terutama setelah makan cemilan pedas, berminyak, atau minum susu. Namun selama saya rutin menggunakan rangkaian produk dari Pond's saya tidak mengalami masalah kulit yang biasa saya alami setiap bulan. Perubahannya terasa paling nyata terutama saat memakai produk essence dan serum secara bersamaan. Nampaknya kedua produk ini meningkatkan kerja satu sama lain sehingga kulit saya terasa lebih supple, kenyal, dan sehat. Efek "mengencangkan kulit"nya cukup dapat saya rasakan.

Produk yang paling saya suka dari rangkaian ini adalah Pond's Age Miracle Anti Aging Ultimate Youth Essence. Saya suka produk ini karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap walaupun agak kental seperti serum. Saya paling suka menggunakan produk ini di awal sebelum menggunakan serum lain. Produk ini melembapkan kulit dengan cepat dan membuat produk lain dapat diserap kulit dengan lebih baik. Yang saya kurang suka sih, aromanya cukup kuat, ini bisa jadi pertimbangan buat teman-teman yang memilih opsi tidak memilih produk skincare yang dengan pewangi. Kalau diurutkan, dari yang paling kuat aromanya adalah Pond's Age Miracle Anti Aging Ultimate Youth Essence, Pond's Age Miracle Youthful Glow Eye Cream, Pond's Age Miracle Youthful Glow Double Action Serum.

Perlu menjadi catatan untuk teman-teman yang mau mencoba produk Pond's Age Miracle ini, karena produk mengandung retinol, bahan yang cukup sensitif terhadap sinar matahari, maka wajib memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Terimakasih Pond's Indonesia dan Female Daily atas kesempatannya untuk Try n Review event ini :)

Comments

  1. Wah produk kesukaan emak nih hehe. Sekarang lengkap ya sampe ada eye cream, essence sama serum.

    ReplyDelete
  2. Wih ingredientsnya aku banget nih, mulai retinol sampe prebiotik. Sepertinya bakal cocok di kulitku

    ReplyDelete
  3. ponds juga produk skincare pertama niii, sempet kurang cocok sama sabunnya tapi krim2nya mayan melembapkaan

    ReplyDelete
  4. Dulu pernah coba ponds selalu gak cocok.. tapi abis baca review mba ini aku jadi pengin cobain 1-1🀩

    ReplyDelete
  5. Paling tertarik sama youth essencenya mbak, mengingat I'm not young anymore jadi penasaran pengen coba juga.

    ReplyDelete
  6. keren banget pond's yang series iniii! btw sama kak dulu aku jaman SMP juga pernah pake cleanser pond's dan gak cocok juga dong πŸ˜† mungkin someday bakal reuni kayak kak Wiji juga πŸ˜†

    ReplyDelete
  7. Essence dan serumnya sih eyeeing :'). Dan essencenya licin dari emolien apa emg licin biasa mbak? Serumnya ada Retinolnya dong :')

    ReplyDelete
  8. Menolak tuaa ya Mbak Wiji harus pake anti aging! Ponds ini dulu pas aku nonton iklannya khas bgt dgn produk anti aging nnt kalo aku butuh pgn cobaa > <

    ReplyDelete
  9. Aku masih ada balita di rumah, jadi masih belum berani apaki skincare retinol. Alternatifnya jadi pakai Bakuchiol deh

    ReplyDelete
  10. Produk kesukaan mamiku nih, dari aku SMP sampe sekarang masih pake. Ternyata hasilnya oke di kulit mamiku, sampe sekarang pun kerutan belum banyak padahal umur udah hampir 50 tahun

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening