Find Your Balance with BALANS


Saya adalah seorang yang percaya bahwa asupan yang kita konsumsi sehari-hari, berpengaruh pada kondisi kulit kita. Sebagai contoh, beberapa jerawat yang sering "mampir" di wajah seringnya adalah akibat karena saya mengkonsumsi susu, makanan pedas, berminyak, dan manis. Padahal, jenis makanan tersebut adalah cemilan favorit saya. Maka, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengimbangi kebiasaan saya yang suka ngemil ini dengan mengkonsumsi asupan baik seperti protenin, sayur, buah, dan serat.

 

Sepekan terakhir, saya mengkonsumsi BALANS untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian saya. BALANS adalah minuman fiber/berserat tinggi untuk membantu detoksifikasi dengan melancarkan pencernaan dan juga membuat kenyang lebih lama, juga membantu program diet. Perlu digarisbawahi BALANS bukanlah obat diet atau obat pencahar. BALANS diformulasikan oleh dr. Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGK. yang merupakan dokter spesialis gizi klinik dan telah membantu banyak pasien menjalani pola makan sehat dan mencapai berat badan ideal. 

Berikut adalah manfaat BALANS dalam kehidupan sehari-hari dan membantu program diet : 

- Membantu mencukupi kebutuhan serat harian 
- Membuat kenyang lebih lama sehingga dapat membantu menahan nafsu makan 
- Mengatasi konstipasi/sembelit 
- Memelihara kesehatan dan pertahanan usus 
- Menjaga keseimbangan kadar gula darah dalam tubuh 
- Mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah 
- Membantu memperlambat pengosongan lambung sehingga mengurangi gejala maag 
- Membantu mengatasi/menenangkan wasir/ambeiyen 

FYI, saya nggak lagi diet, saya tertarik untuk nyobain BALANS untuk membantu saya mengatasi masalah pencernaan, yaitu jarang bisa BAB setiap hari. Selain itu, saya juga ingin merawat kulit juga dari "dalam". Bukankah kulit yang sehat juga berasal dari pencernaan yang sehat pula? Diharapkan setelah mengkonsumsi BALANS, saya dapat membentuk kebiasaan baru yang lebih sehat seperti : 
- Makan dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan kalori harian/tidak over-eating
- Mengurangi kebiasaan snacking atau ngemil 
- In a good mood karena pencernaan lancar dan perut terasa plong/tidak bloated. 

BALANS memiliki dua macam varian, yaitu :

BALANS Recharge : kemasan sachetnya berwarna hijau dan memiliki rasa Honey-Lemon. BALANS Recharge berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit. Kandungan utama BALANS Recharge adalah Lemon Extract, Honey Extract, Psyllium Husk (serat pangan), Spinach, Broccoli, Kale, Sea Algae, Probiotics (3 strain probiotics: L. Acidophilus, L. Paracasei, Bifidobacterium Lactis), Stevia untuk natural sweetener, dan Multivitamin. 

Berikut daftar kandungan lengkap BALANS Recharge :




BALANS Active : kemasannya berwarna ungu dan memiliki rasa Mixed Berries. BALANS Active berfungsi untuk membantu menahan lapar lebih lama. Kandungan utama BALANS Active adalah Mixed Berries Extract, Psyllium Husk, Raspberry Extract, Garcinia Xanthochymus, Red Beet Powder, Spinach Powder, Kale Powder,Barley Extract, Plum Extract, Lactobacillus Acidophilus, Lactobacillus Paracasei, Bifidobacterium Lactis, Guarana Extract. 

FYI, varian BALANS Active bakal launch besok tanggal 9 September 2021. Namun saat ini, temen-temen sudah bisa membeli trial packnya isi 10 sachet. Berikut daftar kandungan lengkap BALANS Active :

BALANS dikemas dalam sachet yang berisikan bubuk minuman dengan berat bersih 15 gr. BALANS tidak mengandung perasa, pewarna, dan pemanis buatan. Produknya sudah terdaftar di BPOM dan juga memiliki sertifikat Halal dari MUI. Catatan yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil dan menyusui, sebaiknya sebelum berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi BALANS, karena ibu hamil dan ibu menyusui memiliki kebutuhan serat harian yang berbeda. 



Cara pembuatan dan konsumsinya gampang banget! Tinggal masukkan BALANS Recharge/Active ke dalam 150 ml air biasa/air dingin. Kemudian kocok/aduk sampai bubuknya larut sempurna. Segera konsumsi setelah dibuat, BALANS Recharge disarankan dikonsumsi malam hari sebelum tidur, BALANS Active dikonsumsi 30 menit sebelum sarapan/makan siang. 

Walaupun nggak menggunakan perasa dan pemanis sintetis, minuman ini terasa segar dan pas manisnya. Untuk varian Recharge, agak tercium bubuk sayurnya. Namun lumayan tersamar dengan rasa lemonnya. Untuk varian Active, rasa buah-buahnya seger banget! Paling pas diminum dengan air dingin!

 

Setelah mengkonsumsi BALANS selama sepekan, saya merasakan manfaat langsung yaitu saya jadi lancar BAB setiap hari. Di hari pertama sampai ketiga frekuensinya memang agak meningkat 2-3 kali sehari. Namun hal tersebut menurut konsultan BALANS wajar karena soluble fiber dalam BALANS sedang bekerja mendorong "sampah" dan membersihkan usus kita. Saya akhirnya mencoba untuk libur minum BALANS Recharge satu malam. Setelah itu, frekuensinya berkurang dan BAB jadi lebih teratur setiap hari. 

Selain itu, saya merasa tubuh terasa lebih enteng ketika bangun di pagi hari. Sebelumnya, saya agak kesulitan bangun pagi karena badan terasa berat. Apa efeknya untuk kulit? Saya sempat keluar jerawat karena sedang mens, dengan mulai mengkonsumsi BALANS dan dibantu penggunaan produk skincare secara rutin, saya merasa jerawat lebih cepat proses healingnya dan bekasnya cukup sopan. Nggak kecoklatan banget jadi PIH.

Pastinya, konsumsi BALANS cukup membantu membuat badan dan masalah pencernaan saya teratasi dan juga penyerapan nutrisi makanan jadi lebih maksimal. Walaupun begitu, pastinya saya tetap mengkonsumsi buah, sayur, dan makanan lainnya secara seimbang. BALANS tetap bersifat sebagai suplemen yang membantu kita menjaga kesehatan sehari-hari. BALANS bisa dikonsumsi secara jangka panjang dan rutin dengan catatan sesuai kebutuhan kita. Konsumsi BALANS juga bisa dimulai dan diakhiri kapan saja bila diperlukan.

Buat temen-temen yang mau cobain, BALANS bisa didapatkan via whatsapp, official shopee dan tokopedia BALANS . Temen-temen bisa cobain dulu paket trial isi 10 pack atau bisa cek promo buy 2 BALANS Recharge, get free tumbler atau buy 7 BALANS Recharge, get free exclusive digital scale. 

Berikut daftar harga produk BALANS : 
- Trial Pack BALANS Recharge/Active isi 10 sachet Rp 275.000 
- BALANS Recharge isi 14 sachet Rp 379.000

Untuk info yang lebih lengkap, temen-temen bisa cek akun instagram @findyourbalans untuk cek info lebih lengkap. Udah siap Find Your Balans? 

Comments

  1. Itu tumblernya cantik bangettt... Kaca apa plastik kak ? Balans active kayaknya keliatan enak yaa kak hehehe

    ReplyDelete
  2. menarik banget!! suka deh sama nama dan konsepnya juga, aku baru pertama liat yang kayak gini, biasanya cuma minuman collagen aja :')

    ReplyDelete
  3. ih gemes kemasannya, mba wijii. aku ngincer balans activenya deh. kalo beli sepaket isi 14 gitu berasa juga ya mahalnya 😆

    ReplyDelete
  4. Kok gemashhhhh. Ini kayaknya bisa jadi alternatif bagi yang gak suka sayur atau buah, buat long term usage aman nggak ya :').

    Enak sih tinggal seduh🤣

    ReplyDelete
  5. waah aku baru tau ada brand inii udah dari lama cari produk suplemen yg ijo ijo ginii, makasih infonya mbak wiji

    ReplyDelete
  6. Keduanya menarik mbak, dulu aku suka banget konsumsi minuman kayak gini yang dari Korea.

    ReplyDelete
  7. Wih menarik yah ku tertarik banget minum yang kaya gini tapi takut ngaruh ke hormon tapi penasaran wkwk

    ReplyDelete
  8. Wah menarik banget minuman ini mba. Salfok botolnya cantik hehe

    ReplyDelete
  9. Kalo dilihat dari ingredientsnya, sepertinya ini vegetarian friendly juga ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening