[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening

Hai-hai! Selamat siang! Kali ini saya mau kenalin salah satu produk lokal yang ngeborong banyak brightening agent sebagai kandungan utamanya. Walaupun ukurannya kecil, serum ini punya banyak banget manfaat baik untuk kulit. Kenalin nih, Datglowskin Serum Brightening. Datglowskin adalah brand lokal Indonesia yang memberikan solusi untuk kebutuhan skin care wanita indonesia, membantu meredakan jerawat yang kadang membuat tidak percaya diri, hingga skin care yang friendly di kulit untuk usia lanjut sebagai anti aging dan menghilangkan dark spot pada kulit. 

Datglowskin Serum Brightening ini adalah serum wajah yang memiliki fungsi brightening, hydrating, dan repairing. Ditujukan untuk mengatasi masalah kulit kusam, mengurangi hiperpigmentasi, kulit bertekstur, dan sebagai perawatan anti aging. Kandungan utama dalam Datglowskin Serum Brightening ini adalah Niacinamide, Gluthatione, Alpha arbutin, Tranexamic Acid yang berperan sebagai pencerah kulit, memudarkan noda bekas jerawat serta flek dan meratakan warna kulit. Witch Hazel berfungsi untuk menyamarkan pori-pori, mengencangkan kulit dan meredakan inflamasi atau peradangan akibat jerawat. Selain itu, produk ini diformulasikan tanpa kandungan alkohol, paraben, dan parfum. 
Untuk kandungan lengkap produk, bisa dicek di gambar di bawah.
Datglowskin Serum Brightening dikemas dalam botol pipet berukuran 15 ml. Terbuat dari kaca doff tebal dan dilapisi stiker di sekeliling botol. Namun masih tersisa sedikit ruang untuk melihat seberapa serum yang tersisa di dalam botol. Pipetnya bekerja dengan baik untuk mengambil produk. Karena terbuat dari kaca, akan lebih baik kalau teman-teman berhati-hati saat mengambil dan menyimpannya.

Untuk  menjaga keamanan produk, botol Datglowskin Serum Brightening juga dilapisi plastik vacum dan dimasukkan dalam paper box. Nomor BPOM, keterangan produksi dan masa kadaluwarsa produk, serta kandungan lengkap tertera dengan jelas pada paper boxnya. 

Tekstur dari Datglowskin Serum Brightening ini cukup kental dan berwarna bening, sehingga setiap kali pemakaian saya membutuhkan 2-3 tetes untuk wajah dan leher. Tidak tercium aroma apapun dari serum ini. Namun beberapa teman yang juga mencoba serum ini bercerita pada saya kalau mereka mencium aroma bawang. Hal ini cukup wajar karena Datglowskin Serum Brightening tidak mengandung pewangi sehingga aroma serum bisa berbeda bagi setiap orang.

Datglowskin Serum Brightening ini saya pakai pada pagi dan malam hari. Biasanya saya pakai setelah memakai toner. Awalnya terasa licin dan agak lama menyerap di kulit. Hal ini saya atasi dengan memakai serum saat kulit masih setengah basah oleh hydrating toner atau serum lain yang teksturnya watery. Setelah pemakaian serum, langsung diikuti moisturizer gel atau gel cream sehingga serum lebih mudah menyerap dan terkunci kelembapannya. 

Pemakaian 2 pekan awal, saya pakai ini sebagai single serum dan saya nggak pakai produk brightening lain. Dia mampu menjaga kulit saya tetap cerah dan membantu memudarkan noda-noda jerawat yang nggak terlalu gelap. Untuk noda yang lebih gelap, nampaknya butuh proses yang lebih lama. Di pekan ketiga saya mengkombinasikan serum ini dengan night cream yang mengandung AHA. Paginya, kulit terasa lebih cerah, tekstur lebih lembut dan jerawat lebih cepat kering.Selama pemakaian Datglowskin Serum Brightening, saya mendapatkan kelembapan yang cukup hanya dengan pakai toner, serum ini, dan gel moisturizer. Jadi saya tidak perlu menambahkan hydrating serum lagi di pagi hari. Di malam hari, biasanya saya tambah moisturizer yang lebih oklusif untuk mengunci kelembapan. 
Dengan segudang kandungan baiknya, serum ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Klaimnya buat brightening, hydrating, dan repairing memang sesuai dengan kinerja dan hasil yang dia berikan. Selama pemakaian 3 pekan, saya ngerasa kulit saya terjaga cerahnya dan nggak terlihat kusam. Noda-noda bekas jerawat pun memudar, jerawat aktif juga lebih cepat sembuh dan kering. Penggunaannya sendiri buat saya agak tricky, namun lama-lama akan terbiasa dan terasa nyaman digunakan.  

 Untuk harga Rp 119.000 dengan netto 15ml, saya rasa serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari selama 1 bulan. Dengan hasil nyata yang diberikan, saya merasa harga tersebut sepadan dengan kulitasnya. Temen-temen bisa membeli Datglow Skin Serum Brightening ini di e-commerce favorit temen-temen atau bisa cek IG @datglowskin

Comments

  1. Serum ini hydratingnya dapet banget mbak dan gak dryinh samsek di kulit. Suprisingly bagus banget di wajahku.

    ReplyDelete
  2. Surprisingly aku suka banget sama ini, teksturnya dan rasanya dikulit enak banget kekurangan mungkin cuma baunya yang agak kurang enak.

    ReplyDelete
  3. Wow baru tahu sama brand ini datglowskin, harganya juga affordable yah. Kandungannya bagus-bagus banget huhu, ada si alpha ama niacinamide

    ReplyDelete
  4. Yang lagi rame di TL :'). Wkwkkw, mindsetku mesti deh kl brightening tuh ya gak hydrating :') hahahha. Mbakkk, ngerasa cukup hydrated ya pakae serum ini ini dan moisturized. Ini kyk aku pas coba Aloeskin tak layer layering serum sek sebelumnya lebih kerasa moisturizing & hydratingnya

    ReplyDelete
  5. Lagi rame ini di instagramkuuu! Brightening + Hydrating, bikin penasaran banget deh datglow ini!

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. affordable ya produknya, liat hasilnya juga bagus.. auto masukin wishlist ah!

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget sama serum ini mbak, apalagi dikombinasikan dengan night gel dan glowing tonernya, uhhh mantap

    ReplyDelete
  9. Wih lengakp bgt ada Niacinamide, Gluthatione, Alpha arbutin,
    dan Tranexamicc Acid. Ini serumnya lagi rame bgt tp lagi-lagi aku belum coba

    ReplyDelete
  10. aku juga lagi pakai ini, dan emang enak banget super hydrating! 🥺 semoga efeknya bagus jugaaa hihi

    ReplyDelete
  11. FAVORIT BGT SERUMNYAA! Works well di aku untuk dark spot Mbak Wiji > <

    ReplyDelete
  12. aku seneng liat jerawatnya jadi kempes mbaaa :D selain bisa untuk mencerahkan, juga bisa melembapkan ya, menguntungkan bangeett <3

    ReplyDelete
  13. Ya ampun mbak wijiii! Jadi penasaran banget gara2 di serumnya Datglowskin ternyata ada Tranexamic Acid! >.< hasil before-afternya juga cakep! Auto masuk wishlist!

    ReplyDelete
  14. Wah, beore aternya cakep banget. Bikin makin penasaran nih. Bismillah, masukin wishlist dulu, kalo ada rezeki lebih baru beli hihihi

    ReplyDelete
  15. Afternya keliatan banget kak makin cerah😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++