[Review] Pestlo Saferecipe Sun Essence SPF 50+ PA ++++ dan Pestlo Pantherecipe Cream


Hai-hai! Ini adalah Review Pestlo Saferecipe Sun Essence SPF 50+ PA ++++ Pestlo Pantherecipe Cream versi Bahasa Indonesia. Sebelumnya, review versi Bahasa Inggris sudah pernah saya upload di instagram 

Kali ini saya punya rekomendasi produk buat temen-temen yang masih kesulitan cari moisturizer dan sunscreen untuk digunakan di bawah masker. Kenalan dulu yuk sama Pestlo Saferecipe Sun Essence SPF 50+ PA ++++ dan Pestlo Pantherecipe Cream. Pestlo adalah brand yang berasal dari Korea Selatan dan fokus pada produk yang dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena diformulasikan dengan bahan EWG green grade dan uji iritasi kulit yang lengkap,serta vegan friendly.

 

Pestlo Saferecipe Sun Essence SPF 50+ PA ++++ 
Pestlo Saferecipe Sun Essence SPF 50+ PA ++++ adalah physical sunscreen yang mengandung panthenol dan ceramide yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV sekaligus menenangkan kulit dan juga menguatkan skin barrier. Sunscreen ini memiliki tekstur light cream dan berwarna putih susu. Tercium aroma bedak yang samar. Produknya dikemas dalam 2 macam tube yang berukuran 15 ml dan 50 ml. Jadi, ada pilihan mini size untuk kamu yang pengen cobain produknya dulu.

 

Hal yang paling saya suka dari sunscreen ini adalah teksturnya yang ringan dan finishnya yang matte. Sangat cocok juga untuk digunakan untuk beraktivitas diluar rumah karena waterproof.Selain itu, lembapnya pas dan finish mattenya nggak membuat kulit terasa ketarik (tight). Saat menggunakan sunscreen ini dan memakai masker, wajah tidak akan terasa berminyak atau gerah. Sunscreen ini jadi salah satu sunscreen andalan saya saat harus berkegiatan di luar rumah. 

Yang kurang saya suka dari sunscreen ini adalah whitecast yang agak kentara di kulit saya. Whitestreak pada saat aplikasi yang terlihat sangat putih dan nggak toned down setelah ditunggu beberapa lama. Selain itu, whitecastnya tidak masuk ke kulit sehingga membuat kulit saya keabu-abuan. Untung karena sehari-hari kalau keluar rumah memakai masker, whitecastnya masih bisa ketutupan oleh masker.

 
Pestlo Pantherecipe Cream 
Pestlo Pantherecipe Cream adalah moisturizer yang memiliki kandungan panthenol, ceramide, niacinamide, dan Pinus Pinaster Bark Extract. Berfungsi untuk melembapkan kulit sekaligus soothe skin, menguatkan skin barrier, serta membantu mencerahkan kulit. 

Moisturizer ini teksturnya terlihat padat di awal, namun sangat ringan saat sudah dioleskan dan diaplikasikan ke wajah. Selain itu, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk diserap oleh kulit. Memiliki aroma rosemary yang subtle, namun di hidung saya tercium aroma mint seperti balsem yang biasa saya gunakan. Tapi karena saya suka aromanya, hal ini nggak jadi masalah buat saya. Finishnya terasa dominan emollient dan oklusif namun tetap terasa ringan lembapnya.

 

Saya menggunakan moisturizer ini sebagai basic moisturizer, saya bisa menggunakan serum dengan bahan aktif apapun untuk dikombinasikan di waktu skinare routine. Moisturizernya juga terasa cukup ringan dan memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit kombinasi. Selain itu, selama saya menggunakan ini, kulit jadi terasa lebih kenyal dan terlihat sehat. Jerawat jarang mampir dan jerawat aktif lebih cepat proses penyembuhannya. 

Sayangnya, moisturizer ini masih terasa kurang lembap jika digunakan di malam hari, sehingga biasanya saya tambahkan beberapa face oil untuk menambah kelembapan di malam hari. Sepertinya untuk kulit kombinasi saya, moisturizer ini lebih pas digunakan di pagi dan siang hari. 

Overall, saya bersyukur banget bisa nyobain dan menggunakan Pestlo Sun Essence dan Pantherecipe Cream, karena saya bisa nambah referensi produk suncsreen yang nyaman digunakan di bawah masker dan basic moisturizer yang ringan serta menguatkan skin barrier. Thank you Picky dan Pestlo atas kesempatan yang diberikan.

Comments

  1. Spf nya tinggi dan terlihat lumayan cerah ya kak kalo dipakai

    ReplyDelete
  2. Sebenernya spf nya tinggi ya mbak , tp sayang banget kalo dipakai terlihat abuu2 utk tone kulit yg agak gelap

    ReplyDelete
  3. woah padahal creamnya udah keliatan occlusive ternyata masih kurang lembab ya kak 🧐 tapi aku tetep suka deh sama ingredientsnya, menarik 🤩

    ReplyDelete
  4. Hwaaaa, manteb banget ada pelembap dan sunscreen-nya ya mbak :'). Sukak, dia gak bikin jerawatan, dan aku baru sadar kalau buat pemilihan sunscreen di kulitku cukup tricky :').

    ReplyDelete
  5. Mau coba yang sunscreen-nya keliatan menggiurkan huhuhu.

    ReplyDelete
  6. sempet liat duo ini di gopicky, tertarik buat nyobain karena kemasannya yang cute! tapi sayang sunscreennya ada whitecastnya ya mba wijii :"

    ReplyDelete
  7. Kemasannya lucu banget deeh ini! Ah sayang kurang lembab ya produknya. Cuma mungkin enak untuk layering (?) Karena ga akan kerasa berat

    ReplyDelete
  8. Baru denger brand Pestlo ini, hehehe. Ini belum resmi masuk Indonesia ya?

    ReplyDelete
  9. Yaampun ini Sunscreen aesthetic banget vibesnya sih, kepo banget daridulu cuman dulu nggak tau nama brandnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening