[Review] Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm


Double cleansing adalah rutinitas yang saya nikmati setiap hari. Walaupun jarang menggunakan make up, saya tetap melakukan double cleansing setiap malam untuk memastikan kulit saya bersih sebelum menggunakan produk-produk lain untuk merawat kulit. Saya biasa menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser, jarang sekali menggunakan cleansing balm karena lebih suka dengan cleansing oil. Tapi I can't resist to try Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm karena banyak temen-temen reviewer yang udah nyobain dan mereka suka banget dengan cleansing balm ini.

 

Diperkaya dengan Avocado Oil dan Almond Oil, cleansing balm ini membantu membersihkan dan mengangkat kotoran dengan lembut dan menjaga kulit agar tetap lembut dan tidak kering. Teksturnya padat, namun amat mudah discoop dan nggak waxy. Saat dioleskan ke wajah, melt dengan sempurna dan glides smoothly saat digunakan untuk memijat wajah. Pada awalnya, aroma citrusnya cukup kuat tercium, setelah beberapa lama dipakai, tercium lebih dominan aroma kacang mix dengan aroma dedaunan.

 

Cleansing balm ini dikemas dalam jar plastik tebal berwarna peach muda yang berukuran 80 gr. Dilengkapi dengan tutup ulir dan second lid plastik yang mengamankan isi cleansing balm dan spatula yang memudahkan mengambil produk. Ingredients lengkapnya, bisa kamu cek di box kardusnya.

 

Hal yang paling saya suka dari cleansing balm ini adalah teksturnya yang sangat lembut sehingga mudah discoop! Selain itu, juga mudah melt dengan cepat saat dioleskan ke kulit. Nyaman banget digunakan untuk memijat kulit tanpa khawatir residunya netes-netes seperti cleansing oil. Saat diberi air, cleansing balm teremulsify dengan sempurna dan air berubah menjadi putih susu. Tidak ada rasa licin di wajah. Wajah terasa bersih dan lembap setelah mencuci muka. Nggak terasa ketarik sama sekali. Cleansing balm ini mampu membersihkan residu sunscreen dan kotoran di wajah dengan baik, terbukti dengan tidak adanya kotoran yang tertinggal saat diswipe menggunakan kapas dan toner. 

Selama 3 pekan saya memakai cleansing balm ini, saya belum menemukan kekurangannya. Dipakai setiap hari pun nggak masalah untuk saya karena nggak menyumbat pori ataupun menyebabkan break out. Sebagai orang yang minim pengalaman menggunakan cleansing balm, saya puas banget dengan performa Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm ini! 

 Ingredients list Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm bisa dilihat pada gambar di bawah ini

Comments

  1. efektif banget ya kak untuk ngebersihin kotoran dan sisa makeup ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. Rekomended buat yang punya pori2 gede. Krn ini gak bikin pori2 tersumbat ya kak๐Ÿ’—๐Ÿ’—

    ReplyDelete
  3. ini kesukaankuuu!! langsung melt waktu kena kulit dan gak perih juga di mata ๐Ÿฅบ

    ReplyDelete
  4. masih jadi wishlist gegara pengen ngerasain gimana pas dia melt di kulit. aku suka teksturnyaa, keliatan padet warna kuning gitu unik.

    ReplyDelete
  5. So far aku baru coba 3 merk kalau CB: Dear Me, Runa, Sama Rose All Day. Penasaran juga sama GH ini!

    ReplyDelete
  6. Kesukaannya Stefan Skinchemically ini, hahhaa. Sempet mau beli karena dia suka :') *apalah aku...

    Aku cukup tricky sebenernya kalau 1st cleansernya balm ato oil, antara emang so good untuk luruhin kotoran yang kesumbat atau malah menyumbat :').

    Ini ada Avocado oil nya :') berasa moisturizes gitu ya mbak abis cleansingan pakai ini tuh?

    ReplyDelete
  7. Wishlist dari lama ini mbak, teksturnya cakep tampak buttery dan langsung lumer gitu. Nanti kalo diskon harus beli deh, mengingat lagi ga punya cleansing balm.

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama packaging-nya bener-bener kokoh dan keliatan bagus huhu. Teksturnya gemesh langsung melt gitu

    ReplyDelete
  9. Wishlist! Cuman agak mahal buatku yang suka spend 1st cleanser dibawah 120k wkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening