Maret 2021 Empties


Hello long weekend! Awal bulan saatnya share produk-produk skincare yang berhasil saya habiskan di bulan sebelumnya!πŸ˜„ Bulan Maret kemarin lumayan banyak produk yang bisa saya habiskan. Beberapa dibuka bulan Februari, beberapa sudah dibuka dari tahun lalu. Semua produk diatas sudah saya review di akun instagram @little.notes.for.you. Tapi saya bakal ceritain pengalaman singkat saya sama produk-produk yang saya kosongin bulan Maret lalu.

Kapas Silcot
Siapa yang nggak cinta sama kapas ini? Ini baru box kedua saya, dulu awalnya kagok sih pake silcot. Setelah kepo cari tau cara paling enak gimana pakenya, eh..sekarang jadi ketagihan CSMan muluπŸ˜„

Sheetmask Just Go Go
Sheetmask ini murah, essencenya banyak, watery, mudah menyerap, hidrasinya nampol. Cocok buat temen-temen yang baru mau coba sheetmask karena nggak kerasa greasy habis dipake. Lembaran tissuenya juga tipis banget sehingga  musti hati-hati pakenya karena ngga ada lapisan pemisah pada sheetmasknya, takut sobek tissue sheetmasknya.

She's Lab The Iceland Acaiberry Sheetmask
Sheetmask ini adalah varian yang pertama kali saya coba dari She's Lab. Nanti kapan-kapan kita cerita lebih banyak tentang sheetmasknya She's Lab ya.

Keep Cool and Soothe Mask
Ini kali kedua saya pakai sheetmask Keep Cool warna ijo ini. Udah nggak kaget akan separatornya yang bentuknya cuma setengah muka. Sheetmask ini enak dipakai saat kulit lagi ngamuk atau iritasi. Teksturn essencenya seperti gel, nggak gampang netes dan mudah menyerap kulit. Essencenya lumayan banyak, sampe bisa dipake di tangan dan kaki. Habis pakai sheetmask, essence yang tersisa nggak butuh waktu lama untuk menyerap. Nggak kerasa lengket ataupun pengap.

Skin1004 Zombie Pack dan Mummy Pack
Beberapa temen yang sudah mencoba masker ini mengeluh kepada saya kalau masker ini beraroma amis. Ada dari mereka yang nggak tahan sampe pengen cepet-cepet dibilas. Buat saya, kedua masker wash off mask dari Skin1004 ini aromanya nggak mengganggu sama sekali. Malah varian Mummy Pack yang berwarna hitam, aromanya kayak cookies jadul! Enak banget, jadi bikin saya pun menikmati pake masker ini. Minusnya, dia agak susah dibilas. Harus pake air hangat dibantu dengan face brush.

Lumier Yuja Cleansing Balm
Cleansing balm lokal rasa jeruk! Aromanya relaxing banget sih buat saya. Apalagi pas dipake double cleansing malam hari. Bikin badan yang rasanya capek jadi semangat lagi. Ini udah buka dari tahun lalu, baru habis sekarang karena jujur jarang saya pakai. Saya ternyata lebih enjoy pake cleansing oil dibanding cleansing balm. Bukan berarti cleansing balm ini nggak bagus ya, produk ini bagus. Saya suka performa yang diberikan, cuma masalah preferensi personal aja sih jadi lebih sering pakai cleansing oil untuk pemakaian sehari-hari.

Xycos Cica Green Tea Toner
Toner ini aromanya "earthy" mix aroma herbal. Cukup oke buat kompres kulit kalo lagi ada jerawat atau dipake sebagai cleansing toner sebelum reapply sunscreen. Soalnya teksturnya watery dan ringan sekali. Kalau di beberapa temen yang udah nyoba, aromanya terlalu kuat, tapi buat saya masih disa ditolerir soalnya wanginya mirip jamu.

Nivea Soothing Cleansing Oil
Ini adalah botol kedua yang berhasil saya habiskan. Dia oke buat pemakaian sehari-hari, terutama saya yang make upnya paling banter compact powder atau cushion dan liptint. Nggak terlalu beraroma minyak dan teksturnya pun enteng. Yang bikin kezel adalah pumpnya yang bocor walau udah dikunci, tetep aja suka rembes.

Okoa Skin Face Toner Normal to Oily Acne Series
Cari toner ringan, tapi hidrasinya nampol untuk kulit yang sedang berjerawat? Walau teksturnya watery, toner lokal ini nyaman banget diaplikasikan dengan tangan karena bikin kulit kerasa kayak "minum air". Nyaman banget dipakai pas kulit lagi jerawatan. Memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit, juga membantu jerawat lebih cepat kempes.

Thesia Skin Acne Calming Helichrysum Toner
Kalau ini toner lokal cantik yang ada flower petal asli. Saya lebih suka pakai toner ini buat cleansing pas reapply sunscreen. Soalnya toner ini terasa segar dipakai siang-siang dan juga nggak bikin kulit terasa kering walau ada kandungan alkoholnya. Sebelum pake, baisanya suka dibolak-balik dimainin soalnya petalsnya cuantiik!

Sbcskin Vit C 15 Skin Booster and Antioxidant Serum
Temen-temen pengen naik kelas dari basic skincare dan pengen nyoba Serum Vitamin C? Saran saya pake Sbcskin Vit C 15 Skin ini. Sumber Vitamin C yang digunakan stabil, nggak perlu pusing simpen di kulkas, nggak ada rasa tingling sama sekali, nggak bikin kering, bantu kalemin jerawat, ampuh memudarkan dark spot. Paket lengkap banget bukan?

Skinhouse Glow Skin Serum
Kalau serum ini, cocok buat temen-temen yang pengen cobain serum untuk mencerahkan wajah dengan kandungan utama Kojic Acid. Diperkaya dengan Niacinamide dan Gluconolactone, membantu menjaga kelembapan pada kulit dan membantu mengontrol jerawat. Teksturnya kental sehingga 2-3 tetes aja udah cukup buat semuka. Serumnya juga nggak butuh waktu yang lama buat nyerep sempurna. Cucok buat temen-temen  yang pengen AM routine singkat.
                           
May Island 7 Days Secret Centella Cica Sun Cream
Ini adalah hybrid sunscreen yang whitecastnya lumayan kentara di saya. Finishnya dewy dan terasa agak sumuk, jadi saya prefer pake ini kalo di rumah. Etapii, sunscreen ini caem banget kalo dipake pas jerawatan kayak bantu bikin jerawat cepat kering gitu lho. Padahal lagi mggak pake spot treatment. Ini versi mini, bisa beli serangkaian karena memang ada paketnya. Jadi bisa icip semua produk May Island sebelum membeli

SNP UV Perfect Air Sun Cool Gel dan Missha Soft Finish Sun Milk
Kedua produk ini adalah  hidden gem sunscreen yang saya temukan bulan ini. Sebenernya produk ini udah ada dari lama, cuma sayanya aja yang kelewat telat baru nyobain. Missha tipenya physical suncreen, SNP chemical sunscreen. Missha punya finish velvety yang unik, rasanya kayak habis bedakan kalo saya bilang. Makanya saya lebih suka pake Missha buat keluar rumah kalo ada acar jadi nggak perlu bedakan lagi, tinggal pake lip tint aja. Kalo SNP, ada cooling sensation jadi wenak betul kalo dipake siang-siang. Rasany adem dan ketagihan reapply sunscreen mulu. Kebetulan SNP saya cuma jajan mini sizenya, rencananya pengen repurchase full sizenya kalo udah habis stok sunscreen di rumahπŸ˜„ 

Kelihatannya lumayan banyak ya, empties kali ini? Soalnya beberapa produk ukurannya cukup kecil sehingga ceoat habis dan beberapa produk memang sudah dibuka dar beberapa bulan lalu. Memang sedang target dihabiskan bulan Maret. Kalau temen-temen, apa kabar empties bulan ini? Paling boros di produk apa?😁

Comments

  1. Skinhouse naksir sih aku, karena beberapa cocok sana Kojic. Btw, ini 11-12 sama serum yg next mau ku coba deh! :')

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget smaa skin1004 zombie pack-nya uhuhu

    ReplyDelete
  3. Aku paling boros sunscreen sih hehe. Kapas silcot baru coba selembar dikasih sepupu, enak sih buat csm an tp sayangnya aku ngga setelaten itu

    ReplyDelete
  4. Xycos cica green!! Aku juga lagi pake itu😍 aromanya enak gak enak menurut akuπŸ™„

    ReplyDelete
  5. buanyak banget weey yg abis πŸ˜‚ aku penasaran sama tonernya thesiaa inii 😍

    ReplyDelete
  6. KAPAS SILCOT KESUKAANKUUU WKWKWK btw thesianya cepet banget ya kak, punyaku masih setengah πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Banyak banget mbak empties nya, aku bulan ini baru 1 kayaknya wkwkw gegara cukup males skincare an

    ReplyDelete
  8. Aku baru nyoba ngumpulin empties nihh mbak, biasanya ga tahan langsung buang aja hahahaha

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget pingin cobain Thesia, tekstur tonernya ituloh menarik bgt!

    ReplyDelete
  10. wowww banyak sekaiii 😁
    dari semuanya aku penasaran sama sun cream nya doong jarang jarang ada sun cream bisa buat jerawat juga 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening