[Review] Crushlicious Calendula Cleansing Oil


Kalau ditanya, apa first cleanser favorit saya, dengan mantap bakal saya jawab cleansing oil! Pake cleansing oil tuh step yang paling nyaman buat saya. Soalnya bisa bebas pegang-pegang muka dan mijet-mijet wajah sambil cek area mana yang bertekstur, mana komedo yang mateng, mana area jerawat aktif, dan yang paling memuaskan proses emusifynya. Liat perubahan minyak jadi air putih susu adalah proses yang paling satisfying. Akhirnya setelah nyobain cleansing oil ini beberapa pekan, bisa nulis reviewnya karena pengen ngeracun kalian! Awalnya beli Crushlicious Calendula Cleansing Oil karena kepepet, karena cleansing oil merk luar yang sebelumnya udah saya beli, nggak bisa diemulsify dong 😭😭😭

Tentang Produk
Cleansing oil dengan kandungan utama sunflower oil, castor oil, avocado oil, dan argan oil berfungsi untuk mengangkat kotoran dan make up yang ada di kulit wajah serta membantu membersihkan pori-pori.
Oilnya berwarna kuning bening dan terdapat kelopak bunga calendula kering di dalamnya
Dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 120 ml dengan tutup ulir. Kemasan botolnya dikemas lagi dalam kardus. Informasi lengkap termasuk manufactured dan expired date tertera di box beserta nomor BPOMnya.
Pemakaian
Digunakan di wajah yang kering, tuang cleansing oil secukupnya di telapak tangan, usap ke wajah sambil dipijat pelan. Setelah dirasa cukup, ambil air, lalu usapakan ke wajah, biarkan oil teremulsify menjadi putih susu, lalu bilas dengan air.

Pengalaman saya menggunakan produk ini
Mulut botolnya ditutup oleh lid plastik dengan lubang kecil, namun cleansing oilnya mudah dikeluarkan dengan cara dikocok kayak ngeluarin saos tomat dari botol.
Agak surprise saat pakai pertama kali karena tekstur dan aromanya mirip banget sama madu! Teksturnya kental dan wanginya manis! Sempat dicium berkali-kali karena, ini beneran cleansing oil nggak sih, takutnya salah beli πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
Saat diusap ke muka, berasa maskeran pake madu, serius! wkwk Saya suka banget wanginya, manis, nyegerin dan nggak bikin pusing.
Karena teksturnya yang lumayan kental, saya ngerasa cleansing oil ini agak kurang licin untuk pijet-pijet, jadi biasanya saya pakai agak banyak dianding kalo pake face oil lain yang lebih cair teksturnya.
Part yang paling nyenengin : gampang banget emulsifynyaa! Setelah diemuslify, cleansing oil jadi lebih enak buat pijet-pijet.
Nggak meninggalkan residu sehingga setelah bilas hanya dengan pakai air, wajah terasa bersih, lembap, nggak licin, dan nggak terasa kering.
Karena saya jarang pakai make up, saya nggak tes cleansing oil ini untuk bersihin make up. Buat saya, cleansing oil ini mampu membersihkan residu sunscreen terutama yang waterproof dengan tuntas.
Overall, saya puas banget dengan purchase dadakan ini. Selama pakai, alhamdulillah nggak bikin saya break out dan nggak ada tanda nggak cocok. Aromanya enak, mudah diemulsify, membersihkan wajah dari kotoran dengan baik, harganya terjangkau, cleansing oilnya  cantik, dan botolnya lucu! Teksturnya yang agak kental termaafkan lah, tinggal nambahin dikit lagi supaya lebih enak buat pijet-pijet. Seneng banget bisa nemu cleansing oil lokal yang selaras dengan preferensi cleansing oil ideal sayaπŸ˜„
Harga normal cleansing oil ini adalah Rp 110.000/120 ml. Namun karena sedang diskon 47%, saya mendapatkan harga Rp 58.000 untuk Calendula Cleansing oil ini karena masa expired produk yang dekat, yaitu Juli 2021. So, buat temen-temen yang pengen cicip Cleansing Oil dan bakal bisa ngabisin produk dalam beberapa bulan ke depan, cleansing oil ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Produknya bisa dicek di shopeenya crushlicious.id yaa😍😍😍



Comments

  1. Affordable yaa dia padahal isinya mayan banyak 120ml 😍

    ReplyDelete
  2. Wah luamayan terjangkau ya, isinya juga lumayan banayak. Masukin wishlist dulu deh 😍

    ReplyDelete
  3. pass banget cleanserku lagi abiiss. untuk ukuran 120ml termasuk terjangkau yaa harganyaa, apalagi ada kandungan calendulanyaa 😍

    ReplyDelete
  4. Harganya super terjangkau yah, tapi aku lagi pingin nyobain cleansing oil calendulanya brand tetangga dulu. Uda super penasaran abisnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  5. beruntung banget kakkk dapet setengah harga gituuu, aku juga penasaran sama ini sih menarik banget πŸ˜†

    ReplyDelete
  6. Kwkwkw, mbakkk ini awalnya aku ngirs toner lho! Soalnya toner vibes bangettts bangettt~ wuangampang dibilas ini aku suka banget sih, rada males kalau ketemu produk yang susah biyanget dibersihinnya tuh :(

    ReplyDelete
  7. Salut banget sama crushlicious awalnya mulai dengan organic mask sekarang ampe bikin skincare line segala. Keren!!

    ReplyDelete
  8. Ehh cleansing oil tapi pake petals didalamnya, wow 🀩 penasaran banget mau nyobain

    ReplyDelete
  9. Dulu aku skeptis banget mbak sama cleansing oil karena punya kulit wajah oily yang tricky bener buat dapetin CO yang cocok. Pernah coba brand Yves Rocher dan ringannya nampol. Tertarik sama ini soalnya Local Brand. Janjiku lebih banyak explore local brand. Apalagi ini harganya affordable 😍😍

    ReplyDelete
  10. Wooww racun baru lagi ini. Mulai bermunculan produk skincare unik

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah coba cleansing oil nih, soalnya harganya lebih mahal dari micellar water jadi aku udh mundur duluan 🀣

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening