[Review Produk] Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


Halo! Hari ini saya mau review produk dari Lacoco. Lacoco adalah adalah brand lokal Indonesia asal Yogyakarta yang sudah berdiri dari tahun 2017. Kata "Lacoco" sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa yang artinya "sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Seperti produk yang mau saya review hari ini, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Ini adalah produk masker dan scrub. Ia mampu membersihkan wajah hingga ke pori, menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.
 
Bahan-bahan utama dari alam yang terkandung dalam Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask antara lain :
  • Lumpur Jeju membersihkan hingga ke dalam pori-pori sehingga kulit menjadi bersih dan lebih lembut.
  • Arang Bambu dapat menyerap debu, kotoran, polusi, sisa makeup, dan berbagai partikel asing pada kulit
  • Teh Hijau dan Buah Kaktus memberikan kelembapan pada kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, sekaligus membuat kulit terlihat lebih cerah.
  • Apricot Scrub mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit terasa halus secara instan. 
     

     Untuk kandungan lengkap produk, bisa dilihat di gambar di atas.
 
 
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask dikemas dalam tube plastik berwarna coklat. Dilengkapi dengan tutup fliptop yang menjaga kehigienisan produk di dalamnya. Tubenya sendiri berukuran 50 ml, menurut saya cukup travel friendly dan tidak memenuhi pouch kosmetik. Tube dikemas dalam box berwarna coklat dan hitam. Terdapat informasi mengenai klaim, daftar kandungan, kode produksi, dan expired date pada boxnya. Box juga dilapis plastik untuk memastikan produk di dalam box terlindungi dan baru.
 



Tekstur dari Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini berupa pasta berwarna abu-abu kehitaman. Terdapat scrub kecil-kecil yang membantu eksfoliasi kulit mati. Aroma mintnya cukup kuat dan agak menusuk hidung pada awal dipakai. Namun beberapa kali dipakai, teman-teman akan terbiasa dengan aromanya dan somehow bikin kangen.
 

Cara penggunaan masker ini cukup mudah. Karena sudah berbentuk pasta krim yang tidak terlalu padat, maka masker tinggal dikeluarkan dari tube dan dioleskan di wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 5-10 menit, masker akan mengering dan berwarna abu-abu. Bilas masker dengan air hangat supaya lebih mudah dibersihkan.
 

 
Pengalaman saya memakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask :
Awal pemakaian, rasanya DINGIN! POL! Apalagi buat saya yang nggak tahan dingin. Saya pakai pas malam hari,  adem dan semriwing to the max! Pada pemakaian selanjutnya, saya cuma berani pakai pada pagi hari atau sore hari. Kecuali kalau memang pada malam hari saya butuh melek, saya bakal pakai masker ini karena fix nggak jadi ngantuk habis pakai masker ini!
 
Selain terasa dingin di kulit, masker ini membersihkan pori-pori secara mendalam. Dari foto saat pemakaian, terlihat titik-titik pori-pori yang diserap minyaknya oleh Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini.

Pada dasarnya, masker ini mudah dibilas dan nggak messy. Jadi temen-temen nggak perlu kenceng-kenceng saat mengusap wajah. Cara membersihkan dan membilas Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ala saya : 
- Siapkan air biasa atau air hangat dalam wadah
- Basuh wajah dengan air hangat dan tekan-tekan perlahan agar masker yang sudah mengering menjadi lumer.
- Usap wajah pelan-pelan dengan gerakan memutar. Nggak perlu effort karena scrub pada masker akan berkerja disini saat kita mengusap wajah. 
- Basuh wajah dengan air bersih dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal terutama di daerah lekukan hidung.
 
Saat dibilas air biasa, rasanya kaya pakai air dari kulkas! Maka saya seneng banget pas dapet saran dari Mas Jodie Tan (IG : @jodietann) sebaiknya dibilas pake air hangat untuk meminimalisir efek kaget kedinginan saat dibilas. Selain itu, air hangat membantu kita untuk membersihkan masker dengan lebih mudah. 
 
Setelah masker dibilas, sensasi semriwingnya terasa awet sampai selesai dibilas. Saat dibilas air hangat, semriwing dinginnya terasa lebih awet setelah maskeran dibanding pakai air dingin. Dipakai saat ritual skincare pagi, semriwingnya bisa tahan sampai saya selesai pakai sunscreen.
 
Setelah memakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask, wajah terasa segar, ngantuk hilang, nggak terasa kering, muka lebih terkontrol produksi minyaknya, dan bantu banget matengin jerawat aktif. Terlihat jerawat yang sebelumnya meradang dan memerah, mudah terlihat "matanya".
 
Walau Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini adalah clay mask yang berfungsi untuk menyerap kotoran dan kelebihan minyak di wajah, masker ini nggak bikin kulit terasa kering setelah maskeran. Namun sebaiknya, setealh memakai masker clay, wajah segera diberi hidrasi dan kelembapan supaya kadar air dan minyak di wajah tetap seimbang dan wajah tetap terasa lembap.

Di lain waktu, saya mencoba Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask sebagai obat totol jerawat. Jadi hanya bagian wajah yang berjerawat saja yang saya oles masker. Saya tunggu hingga kering kira-kira setengah jam, lalu saya bilas seperti biasa. Jerawat jadi matang dan lebih cepat kering. Terutama yang meradang dan belum keluar matanya. Jerawat tipe seperti ini, bisa bertahan berhari-hari di kulit saya. Namun dengan bantuan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask, jerawat jadi lebih cepat kering! Tinggal PR memudarkan bekasnya nih!😊

Sesungguhnya saya love-hate relationship dengan masker ini. Saya nggak tahan dingin, kurang begitu suka dengan sensasi dinginnya yang begitu nampol. Makanya saya lebih sering pakai masker ini di pagi hari karena dinginnya bikin ngantuk ilang. Tapi setelah hampir 2 bulan pakai, kayaknya masker ini yg sering saya ambil ketika butuh deep cleanse atau matengin jerawat. Scrubnya kecil dan nggak sakit sama sekali, pori-pori terasa lebih samar, dan membantu mematangkan atau mengempeskan jerawat. Masker ini saya rekomendasikan buat temen-temen yang punya kulit oily, kombinasi, dan acne prone. Masker ini juga menyenagkan karena praktis banget penggunaannya untuk temen-temen yang mager mager ngadonin masker bubuk. Harganya memang cukup pricey dengan ukuran 50 mlnya. Tapi manfaat yang didapatkan saya rasa sebanding dengan hasil yang diberikan 😊
 
Rating : 4/5
Price   : Rp 225.000
Where to buy : marketplace atau reseller Lacoco terdekat di kotamu

Comments

  1. sampai detik ini masih penasaran banget rasa dinginnya kayak gimana 😂

    aku juga baru baca di review kak Wiji kalo dia bisa bantu keringin jerawat, keren banget!

    ReplyDelete
  2. 🤣apakah kek masuk kulkas dinginnya? Suegeeeer, sekilas mirip Innisfree. Ku suka nih kl something yg bisa bikinnjerawat bermata terutama yg blind pimple maha susah banget buat keluar matanya :(

    ReplyDelete
  3. Bener banget tuh kalau disiram pake air biasa rasanya nyesss, kayak pake air kulkas 😂. Ni masker cocok sih buat orang yang lagi ngantuk dan butuh 'kesegaran' instan 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  4. Kan enak kalo dingin" hahaha. Wah namanya jd remind si amazonian clay aztec hehe. Teksturnya mirip bgt yah kaya freeman yg charcoal.

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget karna teksturnya cakep, lokal pula tapiiii so pricy yaak:")

    ReplyDelete
  6. Aku kalo lagi kegerahan suka pake ini soalnya adem-adem gmn gitu berasa cuci muka pake air puncak :")

    ReplyDelete
  7. masker 😍 ehh aku jadi pengen pake juga kalo ada efek dinginnya gitu, biar pikira ikut adem 😆

    ReplyDelete
  8. Duh demen banget akutu sama masker yang ada charcoalnya gini. Deep cleansing banget

    ReplyDelete
  9. Aku kalo pake ini auto melek karena efek pedesnya sampe ke mata, padahal udah berkali2 pakai tapi masih kaget. Tapi finishnya enak. Tapi mahal juga😭

    ReplyDelete
  10. Woooh ada efek dinginnya? Jadi pingin cobaa! apalagi aku malam sering begadang kayaknya harus banget nih pakai masker ini, biar glowing dan bisa tetep melek XD

    ReplyDelete
  11. Jujur agak ragu mau coba ini karena banyak yang bilang dia ada sensasi dingin yang banget takut kaget kulitnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Bright Diary Bright Serum

[Product Review] The Yeon Vita Fresh Gel Sun Screen SPF 50+ PA+++

[Review Produk] Datglowskin Serum Brightening